Terus dan Terus Mencari


Seperti lupa rasanya jatuh cinta, sepertinya sudah lama tidak merasakan perasaan itu.
Apa ada yang salah? Apa saya kurang menarik, apa saya termasuk orang yang pilih -pilih atau apa saya belum move on dengan mantan saya? Entahlah, sulit untuk menjawabnya, yang pasti saya belum menemukan rasa itu muncul kembali.

Saya jadi teringat adegan terakhir pembicaraan Tom dan Summer di film "500 days of summer". Tom berkata, "Kamu tahu hal yang menyebalkan? Menyadari hal yang kamu yakini adalah bohong belaka. Takdir, belahan jiwa, cinta sejati dan semua dongeng masa kecil itu omong kosong."

Tapi setelah mendengar perkataan Tom, Summer malah tersenyum dan berkata "Kamu tahu? Aku duduk di Deli dan membaca Dorian Gray dan seorang pria mengampiri itu dan menanyakan tentang itu, sekarang dia menjadi suamiku, bagaimana jadinya jika aku ke bioskop atau aku makan siang di suatu tempat atau datang kesana sepuluh menit berikutnya? Itu memang sudah ditakdirkan Tom"

Dari adegan tersebut saya belajar tentang sesuatu. Tidak ada yang namanya kebetulan, semua telah ditulis, banyak cara untuk bertemu pasangan kita. Mungkin dia berposisi sama seperti kamu, mungkin juga dia sedang menjalin hubungan dengan orang lain.

Jangan berhenti untuk mencari dan selalu belajar dari kegagalan. Mungkin kalimat terakhir ini cocok untuk dijadikan semangat mencari pekerjaan sekaligus mencari pasangan. Hufh.



No Response to "Terus dan Terus Mencari"

Posting Komentar