Merah

Merah atau warna merah adalah warna di frekuensi cahaya yang paling rendah yang kelihatan atau dapat ditangkap pada mata manusia. Cahaya merah mempunyai panjang gelombang dengan jangkauan sekitar 630-760 nm. Darah yang diberi oksigen menjadi berwarna merah karena adanya hemoglobin. Cahaya merah adalah cahaya yang pertama diserap oleh air laut, sehingga banyak ikan dan invertebrata kelautan yang kelihatannya merah saga (merah cerah) menjadi kelihatan hitam di habitat asli mereka.

Merah adalah salah satu warna primer additif, merupakan komplemen dari warna cyan (biru kehijau-hijauan). Warna merah pernah dipertimbangkan untuk menjadi warna primer subtraktif, dan kadang-kadang masih tergambar sebagai seperti itu di tulisan yang tidak ilmiah; akan tetapi, warna cyan, magenta dan kuning sekarang diketahui lebih dekat ke warna primer subtraktif yang dapat dideteksi oleh mata, dan dipakai di pencetakan warna modern. http://id.wikipedia.org/wiki/Merah

Merah dalam dunia psikologi, Merah artinya Kuat, berani, percaya diri, gairah
Merah adalah warna yang punya banyak arti, mulai dari cinta yang menggairahkan hingga kekerasan perang. Warna ini tak cuma memengaruhi psikologi tapi juga fisik. Penelitian menunjukkan menatap warna merah bisa meningkatkan detak jantung dan membuat kita bernapas lebih cepat. http://nasional.kompas.com/read/2008/10/09/15551015/psikologi.dan.arti.warna

Merah adalah baju yang saya pake hari ini, dan gag tw kenapa kenapa hari ini banyak anak yang memakai polo warna merah, mulai karna the binals, Afif fahri , mas gema K47, dan satu lagi anak orang yg tidak tahu namanya. Gak tahu alasan pastinya kenapa mereka pake baju warna merah, yang pasti kalo saya, baju satu satu itu yg lainnya dilondrein.


Si keren ( Karna Bratha) dan Saya

Merah, warna identitas FTI ITS, FTI mengadakan suatu pertandingan dimana mempertemukan semua jurusan di FTI, Ini kali pertama yang diselenggerakan oleh BEM FTI. Malam ini tepat final futsal antara tekkim melawan tektro. saya mendapatkan bnyak pelajaran berharga malam ini.
Posisi tempat menonton


Perlu perjuangan keras untuk bisa mendapatkan posisi ini, posisi berani mati, perlu banya baca al fatihah yg banyak. haha sebelah kiri saya ipul, kanan saya gaung.

Pelajaran yang paling penting saya kutip dari pernyataan komting saya gaung, dy berkata, "KITA MEMANG KALAH, TAPI KITA KALAH TERHORMAT". Jalannya pertandingan sangat panas, teriakan janc*k berulang kali terdengar di telinga, yah apa boleh buat ini lah surabaya, kalo meso katanya gag gaul.

Thank to :


Pulang abis nonton futsal jam 9 malem, tiba2 kawat kopling motor putus, setelah menuntun lumayan jauh, akhirnya saya menemukan bapak bengkelini yang masih buka, Mesti blm mahir benar dalam membetulkannya, tapi saya benar2 tertolong oleh bapak.

Happy Birthday to my little Brotha, Deny Marselino Putra
Wish you better than your big brother (me) , :)




No Response to "Merah"

Posting Komentar