Teknik Kimia Sambet Gelar Terbanyak di PIMITS 14

“Orange Crème de la Crème” terdengar berasal dari tengah – tengah gedung Graha pada Kamis, 5 Mei 2011 setelah teriakan “vivat Tekkim!” oleh Bayu Erlangga dari atas panggung yang mewakili Teknik Kimia menjadi pemenang GKM PIMITS 14.


PIMITS ( Pekan Ilmiah Mahasiswa ITS ) berlangsung dari tanggal 1 – 5 mei 2011 dengan berbagai acara seperti GKM, PKM, Robot in Action, Entertainment Show, english debate dan sebagainya. Perlombaan diikuti oleh seluruh jurusan di ITS.

Jurusan Teknik Kimia ITS terdaftar sebagai salah satu pesertanya. Didalam acara ini masing – masing jurusan di ITS harus menyiapkan stand yang mewakili masing – masing jurusan dengan tema Negara, Teknik Kimia memilih tema Negara Jerman yang telah diusulkan oleh Dyanros Risky selaku penanggung jawabnya. “Tema Negara jerman merupakan pemilihan yang tepat karena Jerman merupakan tempat berdirinya Teknik Kimia” ungkap pria yang biasa disapa Kiki ini.

GKM ( Gelar Karya Mahasiswa Pekan Ilmiah Mahasiswa ) merupakan salah satu program kerja HIMATEKK ITS khususnya Research and Technology (RnT) Department, namun warga Teknik Kimia juga berperan dalam pembuatan stand GKM Teknik Kimia. Stand GKM Teknik Kimia dipenuhi oleh temuan – temuan mahasiswa Teknik Kimia yaitu Spektronics I Car, Swecell (Sea Water Electro Chemical Cell), Kaca Hydrofobic, m-Tow, dan game edukasi dalam bahasa jawa.

Malam ini (05/05) merupakan hari pengumuman pemenang. Teknik Kimia berhasil meraih juara 1 dan menjadi stand GKM terfavorit. “Saya tidak kaget dan menyangka bahwa Teknik Kimia akan menang karena persiapannya sudah ada jauh – jauh hari sebelum GKM PIMITS dan Saya mengevaluasi berdasarkan tahun lalu yang saya juga berperan dalam pembuatan stand Teknik Kimia sehingga dapat memperbaiki kesalahan – keasalahan yang kemarin” tegas Kiki. “Dan stand kali ini tidak hanya dikerjakan oleh RnT Himatekk ITS, namun juga dibantu oleh warga Teknik Kimia” tambah Bayu selaku Head Of Department RnT.

Selain meraih juara I dan juara terfavorit pada GKM, di ajang PIMITS 14 Jurusan Teknik Kimia juga meraih PKM umum terbanyak dan PKM GT terbanyak pula. (eka)


No Response to "Teknik Kimia Sambet Gelar Terbanyak di PIMITS 14"

Posting Komentar