Menggambar Masa Depan


Gambaran satu tahun kedepan saya adalah saya telah menyelesaikan kuliah saya di teknik kimia Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya. Setelah saya lulus, di tahun ini saya akan  melamar ke berbagai perusahaan BUMN. 

Prioritas pertama adalah industri oil and gas. Saya memilih prioritas pertama industri oil and gas karena sesuai dengan disiplin ilmu yang saya tekuni di teknik kimia. Saya juga telah dibekali pengalaman bekerja selama 2 bulan di Pertamina RU V Balikpapan. Pada saat itu saya ditempatkan di bagian process engineering.

Prioritas kedua adalah industri petrokimia dalam hal ini perusahaan produksi pupuk. Tugas akhir saya berhubungan dengan  inovasi pengembangan dalam produksi pupuk. Saya ingin tugas akhir saya ini bisa benar benar diterapkan pada suatu industri.

Gambaran selanjutnya adalah gambaran 5 tahun kedepan, di sini saya sudah mendapatkan pekerjaan sesuai apa yang sudah saya cita citakan dan tidak ada pikiran untuk pindah. Saya juga harus menunjukkan kerja keras saya selama bekerja sehingga mampu naik jabatan lebih tinggi. Setelah itu , saya tidak ingin hanya mengandalkan pendapatan dari pekerjaan tetap saya saja melainkan ingin mencoba enterpreneur kecil-kecilan. Saya akan mengajak salah satu anggota keluarga saya untuk membuka suatu usaha seperti kafe atau tempat makan.

Gambaran selanjutnya adalah gambaran 10 tahun kedepan, di sini saya harus mendapatkan posisi yang lebih dari posisi yang saya dapatkan sebelumnya dalam hal pekerjaan. Bisnis enterpreneur saya semakin lama semakin berkembang, mulai banyak membuka cabang – cabang.

Gambaran yang terakhir adalah gambaran 25 tahun  kedepan, di sini saya harus sudah berada di posisi teratas pada pekerjaan saya dan bisnis enterpreneur saya semakin berkembang. Di tahun ini, saya akan mengajak teman – teman saya untuk mendirikan sebuah pabrik sendiri. Secara keilmuan dan finansial saya merasa mampu melakukannya.

Di sela – sela itu,  saya akan menjadi pengajar bantu  sebagai rasa terima kasih saya kepada teknik kimia ITS. Saya ingin membantu memberikan wawasan – wawasan tentang pengalaman  di dunia kerja. Selain itu saya akan aktif dalam organisasi alumni ( ALTEKIMITS ), mesti awalnya terdengar baru di telinga saya, tetapi setelah membaca beberapa program kerjanya saya merasa terdorong untuk memajukan teknik kimia ITS. 

" Mereka yang sudah menyiapkan semua yang sudah dibutuhkan untuk masa depannya dari sekarang akan lebih siap menghadapi masa depannya, daripada mereka yang hanya mengikuti arus kehidupan "

No Response to "Menggambar Masa Depan"

Posting Komentar