Sampah

Jelek sekali judul postingan ini. Siapa coba yang tidak tahu "sampah" ? Banyak. Yang tidak tahu sampah pasti bukan orang Indonesia. Karena istilah sampah hanya dipakai untuk orang Indonesia saja.

Bagi yang tidak tahu nih, saya kasih tahu. Sampah merupakan material sisa yang tidak terpakai setelah berakhirnya suatu proses. Begitu hinanya arti kata sampah. Pasti tidak ada orang yang ingin diberi julukan sampah atau tidak ada orang yang mengganggap dirinya sampah.

Tapi saya punya pilihan yang berbeda untuk saat ini, saya mengganggap diri saya sampah. Saya bisa bilang seperti itu mungkin karena saya masih belum puas terhadap diri saya. Banyak perasaan kecewa terhadap diri saya, saya menginginkan sesuatu yang lebih dari saya. Banyak mimpi - mimpi yang saya gambar tetapi akibat kelalaian saya semua pergi  hilang lenyap. 

Saya tidak mau ini terjadi seterusnya. Saya harus melakukan sesuatu, Saya butuh kerja keras. Saya harus berubah. Saya harus bisa menjadi bukan hanya sekedar sampah sisa yang tidak bisa dipergunakan lagi. Harus bisa menjadi sampah daur ulang. Yang mesti sampah tetapi masih bisa digunakan kembali. Lebih - lebih bisa menjadi sampah biogas. Mesti wujudnya sampah tetapi mampu menjadi suatu energi terbaru.

Dengan berakhirnya postingan ini, bulatkan tekat, perbaiki diri mulai cara berpikir, cara pandang, cara berbicara, cara mengelola waktu, dan semua hal yang dirasa kurang. Kata pepatah, tidak ada kata terlambat sebelum bertindak.

No Response to "Sampah"

Posting Komentar